top of page
Search

Desain Museum Louvre, Perancis

Desain Museum Louvre, Perancis

pikWizard.com

Museum Louvre dan Piramida di Paris, Prancis adalah salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan ribuan turis mengunjungi landmark ikonik setiap hari. Ini adalah hotspot wisata penting di Paris dan bagian luar biasa dari pemandangan kota kota yang ramai. Piramida Louvre mulai berfungsi pada tahun 1989. Fasilitas ini sebelumnya dibangun sebagai benteng pada abad ke-12 dan merupakan kediaman kerajaan. Itu menjadi museum umum pada 1793 pasca Revolusi Prancis.


Strukturnya terbuat dari kaca dan logam dan dirancang oleh arsitek kelahiran Cina, almarhum I. M Pei. Strukturnya menghubungkan tiga paviliun museum - Denon, Richelieu dan Sully. Museum dan Piramida Louvre merupakan bagian integral dari museum dan terletak di halaman museum Cour Napoleon. Piramida bertindak sebagai pintu masuk utama museum.


Latar Belakang

Piramida Louvre berasal sebagai bagian dari proyek bersejarah 'Grand Louvre'. Presiden Prancis saat itu, Francois Mitterand, menugaskan Piramida Louvre pada tahun 1984. Proyek Louvre untuk Museum dan Piramida Louvre berfokus pada perluasan dan renovasi Museum Louvre ke tampilan yang lebih modern. Pembangunan piramida Louvre berakhir pada tahun 1989.


Elemen struktural

Piramida Louvre dibentuk dengan teknik yang disebut "kaca struktural". Dalam proses ini, kaca penahan difiksasi ke jaring logam untuk memberi bentuk pada instalasi besar. Ini memperlihatkan permukaan luar dan piramida kaca disegel dengan kerangka di bawahnya dengan sealant. Dalam kasus Piramida Louvre, lapisan segel dari pernis karbon florin diterapkan. Teknik kaca struktural


memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam struktur, seperti dalam kasus Piramida Louvre. Piramida Museum Louvre dan struktur Piramida berukuran 71 kaki dari dasar ke atas. Strukturnya menggunakan 6,000 batang baja struktural dan aluminium padat dan rangka bagian dalam memiliki 675 panel baja berbentuk berlian dan 118 segitiga tertanam di dalamnya.


Lingkungan

Piramida Louvre memiliki tiga piramida kecil yang terletak di dekatnya. Ketiga struktur ini ditambahkan untuk menciptakan keseimbangan pada pemandangan di sekitarnya dan juga untuk memberikan ventilasi dan penerangan tambahan.


Itulah penjelasan mengenai Museum Louvre ketika Anda berlibur ke Perancis.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments

Comments


  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page