top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Desain Railing Tangga dan Pagar Rumah yang Tepat

Tangga menggunakan railing yaitu pembatas untuk keamanan dengan desain dan bentuk tertentu. Pembatas ini juga terletak di luar rumah yaitu perimeter untuk pagar rumah. Secara umum, Anda membutuhkannya sehingga rumah menjadi lebih aman dan nyaman. Untuk mengetahui jenis, bentuk, dan pilihan tentang railing dan pagar, simak ulasan berikut ini dilansir dari Archify.com:

Beberapa Model dan Desain untuk Railing Tangga dan Pagar Rumah


● Pagar tembok

Jenis pagar yang sering dipakai adalah tembok. Anda menggunakan bata merah atau batako yang dipasang mengelilingi area rumah tersebut. Pagar berbentuk ini menutup secara keseluruhan dan membatasi secara jelas. Untuk desain, Anda tidak memiliki banyak opsi.


● Pagar metal

Selain tembok, jenis pagar yang lain adalah dengan material metal. Ada dua tipe yaitu metal secara penuh atau hanya sebagian. Pagar jenis ini langsung di install di depan rumah atau spot tertentu. Desainnya bisa tertutup secara penuh atau terbuka bagian atas. Selama memberikan keamanan, bentuk dan desain apa pun bisa diterapkan.


Jenis pagar sebagian tembok dan metal lebih diutamakan. Tembok menjadi pilar atau pondasi di mana metal bisa dikreasikan. Pilihan ini cocok untuk pagar rumah di kota. Anda juga menyertakan area untuk pintu keluar masuk yang bisa digerakkan.


● Pagar kayu dan bambu

Bahan lain untuk pagar adalah kayu termasuk juga bambu. Anda sering menemukan pagar seperti ini di desa karena material tersebut mudah ditemukan. Anda memberikan sentuhan artistik yang unik ketika memakai bahan ini. Bambu memiliki ketahanan yang lumayan dan Anda bebas menambahkan kapan saja.


● Railing biasa

Railing tangga yang umum menggunakan dua bagian yaitu pillar vertikal dan pembatas horizontal. Ini sebenarnya adalah pagar tetapi diletakkan untuk tangga. Tinggi menyesuaikan dengan kebutuhan bahkan lebih untuk ukuran orang dewasa. Bagian pembatas dan pillar dapat berbentuk tertutup sempurna atau masih ada celah.


● Railing kaca

Jenis lain dari railing tangga adalah kaca. Sebenarnya, bentuk ini adalah variasi dari jenis biasa. Desain tangga ini terlihat lebih bagus tetapi tetap mempertahankan keamanan. Secara desain, Anda akan melihat dua bagian yaitu pembatas kaca dan bagian penopang di tiap ujung.


● Pembatas tembok

Pembatas tembok untuk tangga menjadi desain yang terintegrasi dengan arsitektur rumah. Anda tidak membuat railing ini secara terpisah. Sebaliknya, proses desain dan penentuan pilihan sudah dimulai sejak rumah dibangun. Tangga dibentuk dan diletakkan di bagian sudut. Tembok ini menjadi pembatas sekaligus railing.


Berbagai tipe railing tangga dan pagar tersedia di pasaran. Selain apa yang sudah dijelaskan di atas, pilihan lain yang bisa dijadikan referensi yakni desain unik yang khusus seperti railing untuk tangga memutar. Yang lebih ekstrem adalah tangga tanpa railing nyata tetapi memakai semacam pembatas kecil di bagian sisi sebagai tanda.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page