top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Kecerdasan Buatan Menghasilkan Struktur Mempesona

Maksimalkan program peluang Anda yang mensimulasikan kecerdasan ( Artificial Intelligence) Dengan proyek terbarunya, Symbiotic Structure, arsitek dan perancang komputer Manas Bhatia memunculkan masa depan yang fantastis untuk arsitektur. Arsitek India membayangkan masa depan ketika semak redwood lubang besar yang bernafas dan menara tempat tinggal arsitektur simbiosis meningkat akan ada di sana, terinspirasi oleh pohon Hyperion. Jika dibandingkan dengan hidup di dalam sangkar beton dan kaca ber-AC yang kita sebut rumah susun, dapatkah amplop tempat kita hidup bernafas dengan wajar seperti yang dilakukan makhluk? Manas Bhatia menyelidiki hubungan antara masalah kehidupan, alam, dan arsitektur. Dia menyajikan pemikiran analisis konseptualnya sebagai serangkaian foto yang diambil oleh kecerdasan buatan dan gambar apartemen "tempat tinggal" fantastis yang secara mulus menyatu dan terhubung dengan alam.

Atas perkenan Manas Bhatia

Manas Bhatia memperluas ruang lingkup praktiknya dengan Arsitektur Simbiotik dengan bergerak melampaui desain arsitektur tradisional. Dia sekarang tertarik pada kecerdasan buatan dan ide serta desain arsitektur yang fantastis. Dia ingin tahu tentang bagaimana pola muncul di alam, bagaimana jaringan terbentuk di rumah mikroba, bagaimana tanaman merespons rangsangan alami, dan teori lainnya. Desainer dan arsitek India Untuk menciptakan visi tentang "masa depan utopis", ini juga mempertimbangkan hubungan dekat manusia dengan alam dan memanfaatkan pengalaman kita dengannya. Bangunan di masa depan alternatif yang dibayangkan ini bukanlah mesin yang dibangun dari baja atau beton. Sebaliknya, mereka tetap eksis dan mampu berekspansi untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang terus meningkat.

Atas perkenan Manas Bhatia

Manas Bhatia menggabungkan perangkat lunak Artificial Intelligence Mid journey dan imajinasi penelitian kreatifnya untuk merancang bangunan simbiosis ini di alam. Untuk menghasilkan serangkaian visual sebagai reaksi, arsitek memberikan komputer sejumlah rangsangan teks, termasuk serangkaian frasa seperti "raksasa", "berongga", "pohon", "tangga", "fasad", dan "tanaman." Kemudian, dalam proses yang berkesinambungan, sejumlah iterasi dilakukan, dan petunjuknya dimodifikasi untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Akibatnya, kumpulan kompleks apartemen surealis persis meniru alam. Pohon Hollow Hyperion diubah menjadi struktur yang hidup dan bernafas, dengan apartemen menghadap ke dalam dan bermandikan sinar matahari untuk menciptakan pemandangan magis dan diterangi.


Manas Bhatia mengusulkan agar desainer dapat mendesain lebih efektif dengan mengambil pelajaran dari sistem alami yang sudah ada dalam seri barunya Symbiotic Architecture. “Saya selalu terpesona dengan bagaimana serangga dan makhluk kecil menciptakan rumah mereka di alam. Semut misalnya membuat tempat tinggal mereka dengan jaring yang rumit di dalam tanah. Jika manusia dapat membuat bangunan yang tumbuh dan bernafas seperti tanaman, sungguh dunia yang menakjubkan untuk ditinggali.”

Atas perkenan Manas Bhatia

Teknologi dapat digunakan bersama dengan pendekatan inovatif ini, yang mengacu pada pengetahuan tentang proses alam, untuk memungkinkan arsitektur menghasilkan ide-ide yang lebih terintegrasi secara biologis dan memiliki potensi tak terbatas. Dengan penggunaan alat dan teknologi modern, arsitek dan desainer akan dapat mewujudkan visi mereka dengan lebih cepat dan efektif dengan mengubah konsep mereka menjadi sketsa, rendering, dan model 3D. Komponen kuncinya, seperti halnya alat AI Mid trip, adalah memilih kata-kata yang menghasilkan hasil visual yang diinginkan. Terkadang, meskipun tidak mendapatkan tujuan yang diinginkan, output dapat mengarah ke perspektif berbeda yang mungkin tidak dipertimbangkan pengguna sebelumnya.


Sumber: Arch2o.com


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page