Keunikan Toledo Metro Station (Stasiun Kereta Bawah Tanah)
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Keunikan Toledo Metro Station (Stasiun Kereta Bawah Tanah)

Setiap kali kita melihat desain stasiun kereta pasti sangatlah biasa dengan hanya mengedepankan fungsi utama dari setiap elemen yang ada, berbeda dengan stasiun kereta yang satu ini. Termasuk stasiun terindah bawah tanah di Eropa yaitu Toledo Metro Station yang terletak di kota Napoli, Italia. Keunikan yang luar biasa sangat jelas terpancar dari rancangan bangunan serta corak dinding dan langit-langit yang tidak biasa.

Toledo Metro Station

Toledo Metro Station

Selain difungsikan sebagai stasiun bawah tanah, Toledo Metro Station juga merupakan sebuah bangunan yang dirancang sebagai gallery seni. Dirancang oleh Desainer dan Arsitek seperti Alessandro Mendini, Anish Kapoor, Gae Aulenti, Jannis Kounellis, Karim Rashid, Michaelangelo Pistoletto dan Sol LeWitt dengan memiliki tema air dan cahaya.

Toledo Metro Station

Toledo Metro Station

Toledo Metro Station pertama dibuka pada bulan September 2012, setelah mengalami penundaan beberapa kali. Stasiun ini dapat dikatakan stasiun bawah tanah terdalam karena memiliki kedalaman 50 meter. Tema air dan cahaya sangat jelas terlihat pada corak dinding dengan dominasi warna biru gemerlap percikan-percikan yang dimaksudkan sebagai air dan cahaya.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page