Lokasi Rumah Yang Tepat Menurut Feng Shui
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Lokasi Rumah Yang Tepat Menurut Feng Shui

Rumah adalah sebuah bangunan yang difungsikan sebagai tempat tinggal dan tempat berlindung dari gangguan yang mungkin terjadi. Dalam hal memilih rumah, pastinya banyak aspek yang dipertimbangkan jika anda ingin merasa nyaman di dalamnya ketika tinggal dalam waktu yang lama.


Jika ingin membangun rumah, hal paling penting untuk dipertimbangkan adalah faktor pemilihan lokasi. Karena lokasi yang tepat akan mendatangkan keuntungan dan kemakmuran bagi penghuninya. Adapun beberapa unsur yang harus dipenuhi dalam memilih lokasi rumah antara lain sebagai berikut.


Feng Shui Rumah Tinggal

Pilih Lokasi Rumah Dengan Lingkungan Yang Penuh Aspek Positif


Aspek positif adalah aspek yang membawa kenyamanan bertempat tinggal di rumah. Dalam arsitektur, aspek positif ini dapat berupa ketersediaan sarana dan prasarana rumah serta kedekatan dengan fasilitas-fasilitas umum dan sosial. Contohnya seperti ada pepohonan di sekitar rumah, dekat sekolah, sarana ibadah, toko-toko dan lain sebagainya.


Tetapi jangan dekatkan lokasi rumah dengan pabrik, pom bensin, pemakaman, pemadam kebakaran atau tempat pembuangan sampah karena tempat-tempat seperti itu merupakan aspek negatif. Pabrik dan tempat pembuangan sampah dapat menimbulkan polusi, sedangkan pom bensin dan pemadam kebakaran merupakan tempat-tempat yang senantiasa ramai sehingga dapat mengganggu ketenangan penghuni rumah.


Hindari Lokasi Rumah di Depan Rumah Sakit Atau pada Lahan Bekas Rumah Sakit


Menurut feng shui, lahan yang sebelumnya merupakan bekas rumah sakit banyak mengandung energi yang sakit atau meninggal. Sementara jika ditinjau secara logis, lokasi tersebut dikatakan kurang baik karena merupakan tempat kuman dan bibit penyakit berada.

Hindari Lokasi Rumah Bekas Rumah Duka


Dalam feng shui, lokasi rumah yang pernah digunakan sebagai rumah duka banyak menampung energi duka cita.


Hindari Lokasi Rumah Bekas Makam


Lokasi bekas makam dianggap kurang baik karena menyebabkan gangguan hantu. Gangguan hantu tentu kurang logis, tetapi yang dimaksudkan disini bisa jadi hanya merupakan sugesti yang berbau-bau mistis kepada penghuni sehingga akan menimbulkan ketidaknyamanan.


Hindari Lokasi Rumah Bekas Rumah Jagal


Menurut feng shui, lokasi ini menampung ketakutan dan putus asa. Secara logis, bekas rumah jagal dianggap tidak baik karena limbah yang dihasilkan tempat tersebut berbahaya bagi kesehatan.


Pilih Lahan Tanpa Penghalang


Bentuk lahan yang berkontur dan terbuka luas, yang lebih rendah di depan dan lebih tinggi di belakang, dapat memudahkan aliran angin untuk penghawaan ke dalam rumah sehingga rumah pun akan senantiasa terasa segar.


Hindari Lokasi Rumah Bekas Tempat Ibadah


Tempat ibadah merupakan tempat yang suci, sakral dan dianggap agung. Oleh karena itu, secara logis di lokasi tersebut kurang pas jika digunakan untuk aktivitas rumah tangga yang terdiri dari beraneka ragam sifat dan karakter mulai dari aktivitas yang bersih hingga aktivitas yang kotor.


Hati-Hati Lokasi Rumah Yang Dekat Dengan Sungai


Jika posisi sungai lebih tinggi dari bangunan maka lokasi ini dianggap kurang baik. Selain itu, aliran sungai mencekung ke dalam dianggap tidak baik sehingga posisi dari sungai itulah yang mempengaruhi baik atau tidaknya pemilihan lokasi sebuah rumah.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page