Tangkal Datangnya Lumut Pada Kamar Mandi Anda Dengan 2 Bahan Ini
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Tangkal Datangnya Lumut Pada Kamar Mandi Anda Dengan 2 Bahan Ini


Kehadiran lumut di kamar mandi memang sangat menjengkelkan. Penyebab utamanya adalah kelembaban yang tinggi pada kamar mandi. Hampir setiap kamar mandi akan mengalaminya, termasuk kamar mandi di rumah Anda.


Pada postingan yang lalu, kami telah memberikan tips dan trik seputar membersihkan kamar mandi yaitu 2 Cara Mudah Menghilangkan Lumut Di Kamar Mandi. Pada tulisan kali ini, kami akan memberikan tips dan trik agar lumut tidak menempel peda dinding atau lantai kamar mandi Anda dengan menggunakan 2 bahan yang sangat mudah ditemukan di sekitar Anda


Berikut adalah 2 bahan yang dapat menangkal menempelnya lumut pada kamar mandi berikut cara penggunaannya:

Menangkal Lumut Dengan Pemutih Pakaian

Kelembapan tinggi berpotensi menyebabkan tumbuhnya lumut di kamar mandi. Lumut paling banyak ditemukan di sela-sela keramik karena bagian ini lepas dari injakan kaki. Anda bisa membersihkan lumut kamar mandi menggunakan pemutih pakaian dengan perbandingan pemutih pakaian : air = 1:4. Siramkan ke tempat berlumut, lalu sikat segera dengan sikat gigi. Ulangi sampai lumut benar-benar hilang. Setelah bersih bilas dengan air.

Menangkal Lumut Dengan Bubuk Kapur Barus

Lumut senantiasa tumbuh di area-area lembap seperti kamar mandi atau dinding luar yang berhubungan langsung dengan taman. Meski sudah dicat ulang, tapi di tempat-tempat tersebut lumut enggan pergi. Ada tips praktis buat Anda yang sudah jengkel dengan lumut-lumut ini. Bersihkan dinding berlumut dengan air dan sikat. Biarkan mengering. Campurkan kapur barus ke dalam larutan cat. Usahakan saat menggerus, kapur barus benar-benar jadi halus hingga bisa tercampur dalam cat dan hasil pengecatan pun rata.


Semoga 2 tips tersebut di atas dapat membantu menangkal kehadiran lumut pada dinding dan lantai kamar mandi Anda maupun tempat lembap lainnya yang rentan dihadiri oleh lumut


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page