Tips Menjadi Arsitek Profesional
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Tips Menjadi Arsitek Profesional



Tips Menjadi Arsitek Profesional yang Studio7 Design and Build sunting dari Arch2O.com.


1. Ubah pemandangan sesekali


Harus bekerja setiap hari di tempat yang sama, membuat pekerjaan terasa seperti rutinitas dan mengurangi kreativitas Anda. Jadi, setiap kali Anda merasa bosan atau macet, pindahlah tempat. Pikirkan di tempat lain, mungkin di taman di mana Anda bisa menghirup udara segar dan menikmati pemandangan hijau di sekitarnya. Perpustakaan juga merupakan pilihan yang baik. Jika Anda mencari inspirasi, Anda tidak akan pernah salah dengan perpustakaan.


2. Buat jurnal dan bicaralah dengan teman


Biarkan apa pun yang dapat mengalihkan perhatian Anda. Jika Anda tidak nyaman berbicara dengan orang lain tentang masalah atau kekhawatiran Anda, maka jurnal Anda akan menjadi teman terbaik Anda. Ada bukti ilmiah bahwa membuat jurnal membantu mengurangi stres. Ini menjernihkan pikiran Anda dan membantu Anda melihat masalah dan pemikiran Anda dari perspektif yang berbeda, dan karenanya menyelesaikannya dengan cara yang paling efektif.


3. Pakai apa yang membuat Anda merasa nyaman


Standar kami untuk pakaian yang nyaman mungkin berbeda, jadi inilah petunjuknya: 'Pakai apa yang tidak akan mengalihkan perhatian Anda' Jika Anda melakukan pekerjaan yang dapat membuat Anda ternoda, seperti mengerjakan model fisik mungkin, maka jangan kenakan sesuatu yang akan membuat Anda tetap nyaman. pada jam tangan sepanjang waktu. Jika Anda lebih fokus dan efisien dalam pakaian longgar kasual maka lakukanlah, dan jika pakaian formal membuat Anda merasa lebih percaya diri dan setara dengan rekan kerja Anda, maka itu mungkin pilihan yang tepat.


4. Bersantai dan tidur yang cukup


Saat Anda terjebak, istirahatlah; duduk, regangkan, rileks, dan dengarkan musik favorit Anda. Jika ini adalah kasus serius dari blok "arsitek", maka itu layak untuk dipijat. Pijat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres, meningkatkan kerja sama, dan membuat Anda tidur lebih nyenyak, yang membuat kita menyadari pentingnya tidur malam yang nyenyak. Memang benar bahwa arsitek, umumnya, menderita kurang tidur, tetapi cobalah untuk tidak menyerah pada itu. Tidur baik untuk Anda. Ini meningkatkan memori Anda, meningkatkan kreativitas Anda, dan mempertajam perhatian Anda. Cobalah untuk tidur setidaknya 7 jam setiap hari untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan otak yang fokus.


5. Ketahui kapan harus dan kapan tidak mendengarkan musik saat bekerja


Ini adalah praktik yang sangat umum di antara arsitek untuk mendengarkan musik sambil bekerja selama berjam-jam. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa ini tidak selalu merupakan ide yang baik. Itu tergantung pada apa yang Anda lakukan. Jika itu adalah pekerjaan rutin yang berulang yang tidak membutuhkan banyak pemikiran, maka mendengarkan musik bisa membuatnya lebih menyenangkan. Jika ini adalah tugas pertama kali atau pekerjaan yang membutuhkan banyak pemikiran dan perhatian penuh, maka diam adalah teman terbaik Anda. Jika Anda bekerja di lingkungan yang bising, mendengarkan musik mungkin tidak terlalu mengganggu daripada kebisingan, tetapi pilihlah musik yang tepat. Instrumental lebih baik daripada lagu dengan lirik, dan lagu yang sudah dikenal lebih baik daripada yang baru.


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id


0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page