Universitas Dengan Teknik Sipil Terbaik di Dunia
top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Universitas Dengan Teknik Sipil Terbaik di Dunia

Universitas Dengan Teknik Sipil Terbaik di Dunia


Teknik sipil merupakan jurusan yang mempelajari cara membuat struktur suatu bangunan yang kokoh dan ekonomis. Hunters akan membuat suatu gambar atau desain bangunan dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti fungsi bangunan, keamanan, dan ketahanan bangunan tersebut.


Berikut ini adalah universitas dengan jurusan teknik sipil terbaik di dunia :

1. California Institute of Technology

wikipedia.com

California Institute of Technology, dikenal juga dengan Caltech, merupakan universitas swasta yang terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech merupakan salah satu universitas yang mempertahankan dan menekan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech terdapat program pascasarjana di bidang Teknik Sipil. Program pascasarjana bidang Teknik Sipil terdaftar dalam Times Higher Education World University Ranking sebagai salah satu yang terbaik.


2. Delft University of Technology

wikipedia.com

Delft University of Technology menawarkan jurusan teknik Sipil yang sudah terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Sains. Universitas ini menyediakan program sarjana yang populer dikalangan para pemuda. Delft University of Technology terletak di Delft, Belanda. Terdapat delapan fakultas diantaranya adalah teknik Aeroangkasa, Ilmu Terapan (termasuk Fisika, Kimia, dan Teknik Biokimia Terapan), Arsitektur, Teknik Sipil dan Geoscience, Teknik Listrik, Matematika dan Ilmu Komputer, Teknik Perancangan Industri, Teknik Mekanik, Maritim dan Material.


3. Nanyang Technological University (NTU)

wikipedia.com

Nanyang Technological University merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang terletak di Singapura. Nanyang Technological University memiliki dua kampus, kampus utama berada di Barat Daya Singapura yang berada di jalan Nanyang Ave. Sedangkan kampus keduanya berada di jalan Slim Barracks Rise. Universitas ini populer dengan jurusan di bidang sains seperti engineering, computer science, chemistry, dll. Pada tahun 2022, US News & World Report memberikan peringkat kedua kepada Nanyang Technological University sebagai universitas terbaik dengan program Engineering. Hal ini juga disetujui oleh QS World University Ranking 2022 yang memberikan penghargaan kepada NTU Singapore peringkat ke empat dengan program Engineering & Technology terbaik di dunia.


4. Tsinghua University

wikipedia.com

Tsinghua University merupakan universitas yang dikenal dengan jurusan terbaik dalam bidang teknik, arsitektur, build environment, dan komputer. Universitas ini terletak di Beijing, China. Uniknya, kampus ini sangat toleransi dan menghargai interaksi antara budaya Cina dan Barat, sains, humaniora, kuno, dan modern. Fakultas yang dimiliki oleh universitas ini salah satunya teknik sipil. Tidak hanya teknik sipil saja, universitas ini memiliki 21 sekolah dan 59 departemen dengan fakultas sains, teknik, humaniora, hukum, kedokteran, sejarah, filsafat, ekonomi, manajemen, pendidikan, dan seni.



Itulah deretan universitas dunia dengan jurusan teknik sipil yang dapat dijadikan opsi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id




0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page