Variasi Warna Cerah Untuk Ruangan Sempit
top of page
Search
  • Writer's pictureAuliya R.R

Variasi Warna Cerah Untuk Ruangan Sempit

Variasi Warna Cerah Untuk Ruangan Sempit


Beberapa ruangan di rumah Anda mungkin terasa sempit karena ukuran yang minim. Ruangan-ruangan ini membutuhkan warna cat dinding yang dapat membuat ruangan ini terkesan luas.


Berikut ulasanya :

1. Warna Putih

dekoruma.com

Selain mudah dikombinasikan dengan warna lain, warna putih selalu berhasil memberikan kesan bersih, luas, dan lapang untuk ruang tamu yang sempit. Ruangan yang memiliki dinding berwarna putih juga akan terlihat lebih cerah dan terkesan bersih, terang, nyaman, serta tenang. Anda bisa memadankannya dengan perabot model apapun, minimalis, klasik, atau shabby chic, asalkan disesuaikan ukurannya dengan luas ruangan.


2. Warna Tosca

dekoruma.com

Penggunaan warna tosca pada ruang tamu akan memberikan kesan hangat dan tenang. Untuk memberikan ilusi luas di ruangan yang sempit, Anda bisa mengombinasikan warna tosca dengan warna putih.


3. Warna Kuning

dekoruma.com

Selain warna putih, warna kuning adalah warna yang mampu memantulkan cahaya matahari. Selain memberi kesan sejuk, warna kuning juga akan membuat ruangan terasa fresh, cerah, dan memberikan kesan yang luas. Dinding yang diberikan warna kuning akan cocok dikombinasikan dengan furnitur berwarna putih. Anda juga bisa mengombinasikan warna cat dinding ruang tamu dengan cat lain yang berwarna gelap, seperti cokelat tua, merah, dan hijau lemon.


4. Warna Pastel

dekoruma.com

Warna pastel berhasil menarik perhatian dan memberikan kesan luas di dalam ruangan sempit. Ini adalah pilihan cocok bagi Anda yang menginginkan sedikit warna di dalam rumah tanpa membuatnya terlihat terlalu ceria. Efeknya hampir sama dengan warna krem, yaitu membawa nuansa shabby chic yang lembut ke dalam ruangan.


5. Warna Hijau

dekoruma.com

Warna hijau identik dengan pepohonan atau dedaunan, serta memberi kesan alam yang segar. Warna ini dapat diaplikasikan di ruangan yang Anda anggap terasa sempit. Warna hijau dapat dipadukan dengan hiasan dinding berwarna terang, seperti oranye muda atau krem.


Itulah ide untuk warna ruangan yang sempit agar terlihat cerah. Warna-warna tersebut dapat diaplikasikan sesuai keinginan Anda.



Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh Kota di Indonesia.

Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017 / 081282868677

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id



0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page