Mengubah Kondominium Sempit Menjadi "Surgawi"
top of page
Search
  • Writer's pictureSTUDIO7

Mengubah Kondominium Sempit Menjadi "Surgawi"

Updated: Oct 12, 2022

Paige Wassel, seorang influencer Instagram dan seorang Youtuber berupaya untuk sepenuhnya meningkatkan kondominium seluas 700 kaki persegi di Chicago . Paige bekerja sebagai stylist prop lepas di Los Angeles sebelum dia memutuskan untuk pindah kembali ke kampung halamannya pada tahun 2019 dan membuat proyek darinya; dia membeli sebuah kondominium kecil yang membutuhkan beberapa pekerjaan, dengan sengaja! Terinspirasi oleh proses transformasi yang mengesankan, Paige memulai saluran Youtube yang didedikasikan untuk tren interior dan rumah selebriti, dia bahkan meminta pacarnya mulai melakukan beberapa pekerjaan renovasi — tantangan terberat yang mereka hadapi adalah tetap dalam anggaran yang ketat.


Bagaimana Paige mengubah kondominium dengan anggaran yang ketat?


Seperti yang Studio7 Design and Build kutip dari Arch2o.com, Paige menjelaskan bahwa ketika dia mengambil keputusan ini, rekening banknya terkuras, jadi dia membeli kondominium tetapi tidak mulai merenovasi sebelum enam bulan. Untuk tetap berada dalam anggaran yang ketat, Paige mengatasi semua tantangan—dia mempelajari sendiri sebagian besar pekerjaan renovasi melalui Youtube, termasuk mengeluarkan wastafel kamar mandi dan memasang yang baru, memasang backsplash, dan mengganti perlengkapan lampu. Dia menggunakan Craigslist untuk menemukan seseorang untuk membantunya dengan pekerjaan yang tidak bisa dia tangani sendiri, seperti memasang lantai kayu.

Ruang tamu sebelum renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Ruang tamu setelah renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Dia mengubah ruangan dengan mengecat dinding dengan warna hijau tua yang kaya. Dia juga mengganti kipas langit-langit lama dengan lampu flush mount, yang membuka ruangan dan membuatnya terasa lebih luas.


Untuk meningkatkan permainan, Paige berusaha mencari potongan-potongan yang menyenangkan dan vintage dan furnitur bekas kemudian menyempurnakannya agar sesuai dengan estetika keseluruhan kondominium. Dia mencari di hampir setiap sumber untuk barang-barang bekas dan furnitur dan sebagai hasilnya, hampir semua yang ada di kondominium kecil itu bekas!

Kamar mandi sebelum renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Kamar mandi setelah renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Paige ingin memasukkan kamar mandi dengan estetika suramnya sendiri, terutama jika menyangkut wastafel, yang terasa membosankan dan suram. Dia membuat sejumlah perubahan pada kamar mandi, tetapi favoritnya adalah mengganti wastafel kamar mandi biru tua dengan sesuatu yang lebih ramping dan lebih modern.


Terkadang bagus jika Anda adalah klien Anda sendiri! Tak perlu dikatakan, tugas yang paling menakutkan dari mereka semua adalah membuat zonasi kondominium dengan benar dan memaksimalkan fungsionalitas rumah mungil bisa jadi sulit diatur, tetapi sering kali menghasilkan mahakarya! Sebagai seseorang yang bekerja dari rumah tetapi juga menyambut teman untuk menginap, Paige menciptakan ruang tamu kantor serba guna dengan memasang meja di engsel dan tempat tidur Murphy.

Kamar tidur tamu sebelum renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Selain itu, dia memasang lemari antik di atas meja yang dia temukan di toko barang bekas. Untuk fungsi ruang tamu, dia menyimpan semua barang di meja di lemari, memindahkan kursi meja ke ruang bawah tanah bersama kondominiumnya, dan kemudian menurunkan meja dan mengeluarkan tempat tidur Murphy yang tersembunyi di lemari.

Kamar tidur tamu setelah renovasi, meja engsel, dan kombinasi tempat tidur Murphy di kamar tidur/kantor tamu adalah rahasia untuk membuat ruang kecil terasa besar dan terbuka, Fotografi oleh Michael Druce

Kamar tidur tamu setelah renovasi, di sini tempat tidur disimpan dan kantor siap untuk bekerja, Fotografi oleh Michael Druce

Dapur sebelum renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Pilihan penyimpanan yang lebih ringan dan lebih baik diperlukan di dapur, yang terasa kuno. Paige memperbarui dapur dengan mengecat lemari ceri hitam matte, menambahkan penyimpanan terbuka, dan mengganti backsplash. Dia menurunkan lampu dada langit-langit dan menggantinya dengan dua lampu gantung bulat di atas meja. Dia juga mengganti lantai ubin yang suram dengan lantai kayu segar.

Dapur setelah renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Dapur setelah renovasi, Fotografi oleh Michael Druce

Karena Paige menikmati proses renovasi, dia berencana untuk menyewa kondominium Chicago di masa depan dan merenovasi apartemen lain.


Sumber: Arch2O.Com


Kami melayani Jasa Desain dan Konstruksi untuk proyek Arsitektur, Interior dan Furniture secara offline maupun online untuk seluruh kota di Indonesia.


Untuk info pemesanan dan konsultasi desain silakan hubungi kami:

Telephone : 021 5083 5525

Call/WA : 082190007017

LinkedIn : Studio7 Design and Build

Instagram : studio7.co.id

Email : info@studio7.co.id

0 comments
  • TikTok
  • Whatsapp
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Twitter
  • Facebook
bottom of page